Berita Spenza

Hari Pertama, Penuh Warna

P1270341-c               Wonosobo – Senin, 5 Januari 2015 menjadi hari pertama masuk sekolah di semester 2 tahun pelajaran 2014/2015. Banyak cerita yang sayang kalau dilewatkan. Pagi hari setelah melepas kangen dengan teman-teman guru dan karyawan dengan bersapa ria, saya mengikuti  Upacara Bendera. Nampak wajah-wajah cerah mengembang di raut muka para siswa. Yah, ada nada rindu dengan teman setelah berlibur dua minggu lebih. Mungkin banyak kenangan dan pengalaman selama liburan yang pantas dibagikan pada kawan dan sahabat. Semoga semakin mempererat pertemanan dan persahabatan mereka.

P1270348-c           Di dalam sambutannya kepala sekolah selaku pembina upacara berharap agar liburan selama dua minggu kemarin membuat fress. Saatnya mengikuti pelajaran di semester dua lebih bersemangat. Belajar yang lebih rajin, bersikap lebih baik, perbanyak doa untuk meraih cita-cita. Berbagai kegiatan sekolah, mulai dari belajar, mengerjakan tugas-tugas, mengikuti ekstra dan lomba –lomba pada semester lalu dijadikan pengalaman berharga. Ambil hikmahnya dan perbaiki sisi kekurangannya. Lebih-lebih kelas 9 yang punya tanggungjawab untuk lulus dengan nilai dan peringkat terbaik di akhir tahun ini. Semoga prestasi UN tahun ini dapat mengungguli peringkat tahun lalu yang menduduki peringkat 3 se-Jawa Tengah. Tidak lupa kepala sekolah juga mengucapkan,”Selamat Hari Natal 2014 & Tahun Baru 2015”. Di Tahun Baru tumbuhkan semangat baru. Tak terkecuali para orang tua siswa yang ikut kena musibah Kebakaran Pasar Induk Wonosobo, semoga diberi kekuatan dan kesabaran. Semoga semangat lagi dalam merintis usaha, bangkit untuk meniti usaha meski dari nol lagi.

Upacara usai dilanjutkan pelantikan pengurus OSIS periode 2014/2015 yang dipandu oleh Bapak Sigit selaku Pembina OSIS. Sebanyak 61 siswa terpilih menjadi pengurus dengan ketua Alif Kamal Jauhari kelas 8D. Kepengurusan ini menggantikan pengurus sebelumnya yang diketuai oleh Wisnu kelas 9. Dalam sambutannya Wisnu mengucapkan terima kasih pada sesama pengurus lama yang telah bekerja sama dan berjuang dalam kegiatan OSIS. Kepada pengurus yang baru, ia mengucapkan selamat dan berpesan agar bertugas lebih baik lagi. Alif juga berterimakasih pada pengurus lama yang telah sukses menjalankan tugas. Alif berjanji akan melaksanakan tugas sebaik mungkin, bekerja keras untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan pada kepengurusan sebelumnya. Menjadi pengurus OSIS itu tidak mudah, karena itu Alif mohon doa restu guru, karyawan dan teman-teman semuanya.

P1270363-cKepala sekolah selain mengucapkan selamat atas terpilihnya pengurus OSIS Baru juga berpesan, agar pengurus selalu berkoordinasi dengan pembina OSIS atau pun sama bapak ibu guru dan karyawati. Jalankan program yang telah direncanakan dengan sebaik mungkin. Pada pengurus lama diucapkan terimaksih. Didalam kepengurusan OSIS ini, selain pengurus inti ada seksi-seksi bidang yang berjumlah 11 bidang, yang antara lain; Ketaqwaan pada Tuhan YME, Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Pendidikan Pnedahuluan Bela Negara, KeterampilanKewirausahaan, dan lain sebagainya. Sebagai wakil Ketua adalah Awanda Ramadhani/8G, Muhammad Axxam Ayysy (Sekretaris I), Lintang Ayu Nyla S (sekretaris II), Kiat Ramdan Sumadi (Bendahara I), dan Farah Anggita /7F (sekretaris II).

Setelah selesai upacara beberapa guru baru, memperkenalkan diri satu persatu. Dua orang guru matematika (Bu Sudaryati dan Bu Yuni Chodingan), seorang guru IPS (Hesti Fitriana), dan seorang karyawati (Bu Khotijah). Sementara itu Bu Sri Suciati (Guru IPS) berpamitan untuk kembali megajar penuh di SMP 1 Mojotengah. Pergantian guru ini telah didahului sebelumnya dengan kepindahan Bu Efi Fintari (matematika) ke SMP 1 Watumalang, Bu Sri Nuraini (Bahasa Indonesia) ke SMP 3 Leksono, dan Antok (karyawan) ke SMP 4 Wonosobo. Dalam sambutannya Bu Suciati mengaku bangga pernah menjadi bagian dari SMP 1 Wonosobo. Beliau berpesan agar para siswa terus bersemangat, bekerja keras, dan selalu memotivasi diri lebih kuat dalam mencapai cita-cita. Tak lupa permohonan maaf juga terucap atas segala kesalahan baik ucapan maupun sikap. Termasuk kekurangan dalam pelayanan khususnya pembelajaran IPS.

P1270365-c  Siang hari saat bapak dan ibu mengikuti Workshop Perangkat Pembelajaran semester dua di ruang Multi Media, hadir seorang guru baru (BK) pindahan dari SMP 1 Garung. Workshop dan pengisian SKP Guru ini dipandu oleh Bu Suci Rahayu, dan diisi secara bergantian oleh kepala sekolah (Bapak Parwanto) dan Bu Sri Wahyuni. Pada hari I ini suasana cukup berwarna, karena berbagai kegiatan yang ada. Workshop diselingi dengan lantunan merdu suara emas Bu Riyatiningrum dan Bu Khihmatu Rosyidah. Sedangkan siswa kembali ceria karena usai upacara, mendengarkan motivasi dari wali kelas masing-masing, mencatat jadwal, kebersihan kelas, lalu pulang lebih awal sekitar jam 10.00 WIB. Semoga di hari-hari berikutnya, lebih berwarna lagi karena berbagai prestasi sudah menanti. (eko hastuti)

About eksisku

Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Jawa, Jurnalistik Sekolah, pengelola Perpustakaan dan Rumah Belajar Srikandi, aktif pada organisasi kemasyarakatan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar

Arsip

Pengunjung

free counters